KenariMall.com

Kamis, 26 November 2009

Teknologi Nvidia Tesla Sebagai Obsesi Nvidia Dalam membuat GPGPU untuk menandingi CPU


Teknologi Nvidia Tesla Sebagai Obsesi Nvidia Dalam membuat GPGPU untuk menandingi CPU


Teknologi Nvidia Tesla Dengan daya proses GPUs (yaitu. grafik chip yang ditempatkan di VGA) Semakin hari makin meningkat sampai ke titik yang lebih tangguh dibanding CPU yang reguler untuk kalkulasi matematik,pembahasan GPU tidak bisa digunakan sebagai CPU untuk memproses program-program reguler. Gagasan, yang dikenal sebagai GPGPU (General-purpose computation on GPUs), untuk diberikan kepada kalkulasi GPU yang sebagaimana akan dilaksanakan oleh CPU untuk meningkatkan kinerja.

Masalahnya adalah bagaimana caranya untuk melakukan hal ini, sebagai seorang programmer mau tidak mau harus mengetahui bagaimana caranya memprogram pada suatu GPU yang spesifik untuk membuat suatu program yang bisa menggunakan sistim GPU, dan program ini tidak akan bekerja dengan suatu GPU yang berbeda.

Untuk memecahkan isu ini nVidia meluncurkan suatu compiler C yang cuma-cuma kepada GeForce 8800 series mereka, dinamakan CUDA. Dengan CUDA setiap programmer dapat dengan mudah mengcompile program-program mereka yang ditulis didalam bahasa C dengan menggunakan kuasa sistim GPU untuk memproses program mereka.

Selangkah lebih maju, nVidia meluncurkan satu rangkaian “kartu video” yang dinamakan Tesla. Ini adalah “Video card ” tonjolkan GeForce 8800 GPUs tetapi mereka tidak menghasilkan video. GPU ditargetkan untuk digunakan seperti CPUs, pengolahan dan memprogram. Di dalam artikel ini, kita akan mengatakan kepada anda segala hal yang anda perlu untuk memahami tentang Tesla, termasuk banyak gambar-gambar dari solusi-solusi Tesla.

Program-program ini yang harus di-compile dengan CUDA. Para pemakai biasa tidak akan mendapatkan manfaat dari teknologi ini, janganberpikir bahwa dengan memasang satu card ini di PC mu, kinerja pengolahan komputer anda akan secara otomatis terjadi peningkatan.

Segala hal kalkulasi yang berat dalam pemrograman dalam mengerjakan berbagai hal di dalam paralel dapat diuntungkan dari penggunaan dari GPGPU , jika mereka di-compile untuk menggunakan GPU, tentu saja. Hal ini dimasukkan di dalamnya kebanyakan simulasi-simulasi (ilmu fisika, keuangan, medis, biologi dan bahan kimia, sebagai contoh).



Untuk mengetahui tentang Teknologi Nvidia Tesla Sebagai Obsesi Nvidia Dalam membuat GPGPU untuk menandingi CPU Lebih lengkap silahkan download disini



0 komentar:

Kekgiyak.com

Kekgiyak.com
Lingerie Murah dan Terpecaya

Labels

 

Copyright 2015 All Rights Reserved @ Sistem Informasi|Fasilkom Unsri| Mkom Budi Luhur |