Sabtu, 28 November 2009

SKRIPSI PEMBUATAN SISTEM INFORMASI REKAM MEDIS DI RUMAH SAKIT DR. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG


PEMBUATAN SISTEM INFORMASI REKAM MEDIS
DI RUMAH SAKIT DR. MOHAMMAD HOESIN
PALEMBANG

Oleh :

M ALFI M

09061003027

JURUSAN SISTEM INFORMASI

FAKULTAS ILMU KOMPUTER

INDERALAYA

2009






ABSTRAK

Sistem informasi rekam medis di Rumah Sakit Dr. Mohammad Hoesin masih memiliki banyak kelemahan dan kekurangan dalam hal pengoperasian, sehingga mengakibatkan pelayanan menjadi terganggu. Selain itu laporan eksternal (RL2a dan RL2b) yang dihasilkan tidak sesuai dengan Sistem Pelaporan Rumah Sakit Revisi V dan tidak valid, sehingga untuk membuat laporan eksternal yang benar harus melalui proses yang tidak efisien.

Penelitian ini dimaksudkan untuk membuat sistem informasi rekam medis yang dapat memenuhi kebutuhan Instalasi Rekam Medis di Rumah Sakit Dr. Mohammad Hosein dalam hal kemudahan pembuatan laporan dan validitas laporan yang dihasilkan.

Hasil yang dicapai pada penelitian ini adalah sistem informasi rekam medis yang dapat mempersingkat proses pembuatan laporan dan dapat menghasilkan laporan eksternal yang valid dalam artian data yang didapatkan dalam bentuk laporan sesuai dengan data yang diinputkan dan sesuai dengan buku Sistem Pelaporan Rumah Sakit Revisi V.

Kata kunci : Sistem Informasi Rekam Medis, Rumah Sakit Dr. Mohammad Hoesin, Electronic Medical Record, Web Application, Web Based Information System.



Untuk mendapatkan SKRIPSI PEMBUATAN SISTEM INFORMASI REKAM MEDIS DI RUMAH SAKIT DR. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG Lebih lengkap silahkan download disini



6 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih M ALFI M, saya merasa terbantu atas karya Anda ini. Saya ada tugas pembuatan makalah tentang pengarsipan Rekam Medis. Saya baru semester 3.

Sekali lg thanks for All.

alfiadah on 2 Februari 2010 pukul 10.54 mengatakan...

sama2., kalo ada kesulitan jgn ragu untuk bertanya.dan saling sharing,saya juga masih banyak belajar.coz saya masih mahasiswa seperti anda. semua yang ada di blog saya itu tugas2 kuliah saya.,materi kuliah.dan sisanya artikel yang saya dapat dari internet.kalo ada saran dan kritik mohon disampaikan karena saya masih belajar.

Anonim mengatakan...

saya Ariana,
terimakasih.. sangat membantu untuk bahan referensi.. :D salam dari Bali..

Unknown on 2 September 2010 pukul 19.21 mengatakan...

kk alfi boleh minta link downloadnya ga yang di ziddu ga bisa di download makaseh !!!

Unknown on 2 September 2010 pukul 19.23 mengatakan...

kk alfi boleh minta link buat downloadnya ga soalnya yg di ziddu ga bisa di downloaad thank!!!

alfiadah on 8 September 2010 pukul 20.01 mengatakan...

udh dicoba bisa kok

http://downloads.ziddu.com/downloadfile/7524401/PEMBUATANSISTEMINFORMASI.pdf.html

Labels

 

Copyright 2018 All Rights Reserved @ Sistem Informasi|Fasilkom Unsri| Mkom Budi Luhur |