KenariMall.com

Selasa, 17 November 2009

DOKUMEN PERENCANAAN : Penerapan Pendekatan Terstruktur Pada PT. Universal dan Anugrah Palembang


DOKUMEN PERENCANAAN :
Penerapan Pendekatan Terstruktur Pada PT. Universal & Anugrah Palembang


1.Latar Belakang Organisasi

PT. Universal & Anugrah Palembang adalah cabang dari PT. Universal & Anugrah Jakarta yang mulai dikembangkan di Palembang pada tahun 2007, merupakan perusahaan yang bergerak dibidang otomotif khususnya mobil.

PT. Universal & Anugrah Palembang memiliki total karyawan sebanyak 92 orang dan saat ini sudah menjalankan bisnis pelayanan,diantaranya :

1. Penyewaan Mobil

2. Perbaikan Mobil (Bengkel)

3. Asuransi Mobil

4. Penjualan Suku Cadang/Onderdil Mobil

http://sisteminfomasi.blogspot.comNamun faktanya, yang memang baru benar-benar sudah berjalan dengan baik adalah bisnis penyewaan mobilnya saja dengan jumlah keseluruhan mobil yang siap disewakan adalah 50 unit mobil, dengan rata-rata pendapatan setiap satu mobil ± Rp 4.000.000 /bulan, jika dijumlahkan pendapatan rata-rata dari penyewaan mobil Rp.200.000.000/bulan.. Sedangkan untuk bisnis perbaikan(bengkel), penjualan suku cadang maupun asuransi belum sepenuhnya berjalan dengan baik. Lebih rincinya ketiga pelayanan ini baru dioptimalkan bagi kepentingan internal perusahaan yaitu perawatan dan perbaikan mobil-mobil yang disewakan, untuk umum mereka baru melayani pemesanan-pemesanan khusus bagi perbaikan maupun perawatan mobil-mobil pribadi dengan jumlah pendapatan yang belum dapat dispesifikasikan. Maka dari itu perusahaan ini menginginkan peningkatkan pelayanan dibidang-bidang lain khususnya tiga bidang tersebut. Untuk asuransi, perusahan ini sudah mulai menjalin kerjasama dengan perusahaan asuransi lainnya guna meningkatkan kesempatan-kesempatan yang ingin diraih. Permasalahan-permasalahan lainnya yang dihadapi, yaitu :

1. Kurangnya kejelasan struktur organisasi diperusahaan dan adanya karyawan

yang memiliki jabatan ganda.

2. Antara perusahan pusat dan cabang belum terkoneksi/terhubung dengan baik

dalam penanganan laporan operasional perusahaan secara rutin

3. Pelayanan-pelayanan yang ada belum beroperasi secara optimal

5. Lokasi bangunan yang memang kurang strategis

6. Sistem informasi yang digunakan sebagian besar masih menggunakan

pendekatan tradisional

2. Proyek-Proyek Sistem Informasi yang Direncanakan

Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, maka manajemen memutuskan untuk merencanakan suatu pengembangan sistem sebagai berikut :

  1. Proyek sistem informasi untuk peningkatan kualitas pelayanan dan pemasaran, serta pelayanan penyewaan mobil secara online.



Untuk mengetahui tentang DOKUMEN PERENCANAAN : Penerapan Pendekatan Terstruktur Pada PT. Universal dan Anugrah Palembang Lebih lengkap silahkan download disini



0 komentar:

Kekgiyak.com

Kekgiyak.com
Lingerie Murah dan Terpecaya

Labels

 

Copyright 2015 All Rights Reserved @ Sistem Informasi|Fasilkom Unsri| Mkom Budi Luhur |