KenariMall.com

Senin, 19 April 2010

Laporan Kerja Praktek ANALISIS PERHITUNGAN BUNGA KREDIT DENGAN METODE FLATE RATE PADA PT. BANK SUMSEL CABANG KOTAMADYA PALEMBANG


ANALISIS PERHITUNGAN BUNGA KREDIT DENGAN METODE FLATE RATE PADA PT. BANK SUMSEL CABANG KOTAMADYA PALEMBANG


Oleh :
Agus Alfian Rahmad 09061003030


JURUSAN SISTEM INFORMASI
FAKULTAS ILMU KOMPUTER
UNIVERSITAS SRIWIJAYA
2010



Sejarah PT Bank SUMSEL

PT. Bank Pembangunan Sumatera Selatan didirikan pada tanggal 6 November 1957 dengan nama awal Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan berdasarkan:
Keputusan Panglima Ketua Penguasa Perang Daerah Siwijaya Tingkat I Sumatera Selatan No.132/SPP/58 Tanggal 10 April 1958, dengan berlaku surat mulai 6 November 1957.
Akte Notaris Tan Thong Ke No.54 Tanggal 29 Desember 1958 dan Pengesahan Badan Hukum Oleh Menteri Kehakiman No.J.A.5/44/16 Tanggal 11 Mei 1959.
Izin Usaha Bank dari Menteri Keuangan No.47692/UMII Tanggal 18 April 1959.


Visi, Misi dan Tujuan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan

Visi
Bank Sehat dengan permodalan terpenuhi/kuat.
Manajemen yang kreatif, inovatif dan agresif yang berorientasi kepada sasaran bank yang sehat dengan sumber daya manusia yang handal.
Meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

Misi
Mengembangkan dan membangun pertumbuhan perekonomian daerah, dengan menambah kembangkan melalui kegiatan perkreditan bank yang langsung menyentuh masyarakat/pengusaha kecil/mikro.
Menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah.
Sebagai pemegang kas daerah atau melaksanakan peyimpanan uang daerah.
Sebagai agen pembangunan
Membantu dan mengembangkan pengusaha golongan ekonomi lemah.
Meningkatkan pengembangan sumber daya manusia yang lebih tanggap terhadap tuntutan pembangunan daerah dan tuntutan pasar.
Mengoptimalkan keunggulan bisnis retail banking dan mengembangkan corporate banking.

Tujuan
“Membantu dan mendorong pertumbuhan perekonomian dan pemerataan pembangunan daerah di segala bidang”.

Pengertian Kredit

Kata “kredit” berasal dari bahasa Romawi “credere” artinya percaya, (Belanda : vertrouwen, inggris : believe, trust, confidence).
Pengertian kredit menurut Undang-Undang Perbankan Nomor 10 Tahun 1998 adalah penyediaan uang atau tagihan yang dapat di persamakan dengan itu, berdasarkan persetujuan atau kesepakatan pinjam meminjam antara bank dengan pihak lain dengan mewajibkan pihak meminjam melunasi utangnya setelah jangka waktu tertentu dengan pemberian bunga.

Unsur-Unsur Kredit

*Kepercayaan
*Kesepakatan
*Jangka waktu
*Resiko
*Balas jasa

Laporan Kegiatan Selama KP (Kerja Praktek)

Pelaksanaan Kerja Praktek (KP) pada PT. Bank Sumsel Cabang Kotamadya Palembang dilaksanakan pada hari senin sampai jum’at dan dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 12.00 selama kerja praktek.
Kegiatan sehari-hari penulis selama kerja praktek yaitu membantu kegiatan kerja pada bagian teller seperti membantu menghitung uang pajak, PLN, TELKOM, PBB, pulsa pasca bayar, dan membantu membuat rekapan laporan transaksi sebelum dikirim ke pusat.


Analisis Masalah

Domain Masalah
DATA
Pada sistem yang lama untuk perhitungan bunga kredit pada PT. Bank Sumsel Cabang Kotamadya menggunakan Microsoft Office Excell 2003 dan tidak secara langsung dengan sistem yaitu belum menerapkan teknologi client-server, sehingga menyebabkan sering terjadi kehilangan data, karena data disimpan di komputer masing-masing unit pelayan.


Proses Bisnis

Work Flow Diagram





Data Flow Diagram




Desain Interface



untuk mengetahui lebih lengkapnya tentang ANALISIS PERHITUNGAN BUNGA KREDIT DENGAN METODE FLATE RATE PADA PT. BANK SUMSEL CABANG KOTAMADYA PALEMBANG silahkan download disini


0 komentar:

Kekgiyak.com

Kekgiyak.com
Lingerie Murah dan Terpecaya

Labels

 

Copyright 2015 All Rights Reserved @ Sistem Informasi|Fasilkom Unsri| Mkom Budi Luhur |