Sabtu, 01 Mei 2010

PT. Indosat Mega Media (M2) Cabang Palembang


PT. Indosat Mega Media (M2)




Nama Kelompok : 1. M Alfi M
2. Agung Setyanto Prihatmojo
3. Edo Romiansyah
4. Mamik Sriatun
5. Venera Genia
6. Fajar
7. Sandy


PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI
FAKULTAS ILMU KOMPUTER
UNIVERSITAS SRIWIJAYA
PALEMBANG
2010


1996

* PT Indosat Mega Media (IndosatM2) didirikan sepenuhnya dimiliki oleh PT Indosat terkemuka operator telekomunikasi Internasional di Indonesia
* PT IndosatM2 mendirikan anak perusahaan bernama PT. Menara Jakarta untuk membangun gedung multimedia paling canggih di kawasan Kemayoran, Jakarta.

1997

* Mengatur anak perusahaan PT Metra, untuk mengoperasikan bisnis TV bayar
* Mengatur anak perusahaan PT Yasawirya Indah Mega Media, kolaborasi dengan TMII (Taman Mini Indonesia Indah) dan YTC (perusahaan rumah produksi) untuk menjalankan bisnis hiburan di TMII.

2000

* IndosatM2 mulai beroperasi membayar tv dengan internet melalui tv kabel di kawasan Kelapa Gading, dengan kantor pusat di Gedung Sarana Jaya, 4 lantai, Jl. Budi Kemulian No.1, Jakarta Pusat.
* Mulai pemasaran bersama untuk menjual internet untuk pelanggan Kabel Vision.


2001

* PT Indosat menyerahkan bisnis Indosatnet IndosatM2, dan IndosatM2 menjadi terbesar ISP (Internet Service Provider) dan INP (Internet Network Provider) operator di Indonesia.


2002

* Deployment jaringan TV kabel dengan mitra di beberapa kota besar: Bali, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung
* Pengembangan acces radio 3,3 Ghz untuk link lokal untuk mendukung layanan berdedikasi Indosatnet
* Launching IM2 Link (IP-VPN), 5 November 2002, IndosatM2 menjadi IP-VPN pertama operator selular di Indonesia
* 31 Desember 2002 Indosatcom merger dengan IndosatM2. dan IndosatM2 mengoperasikan B2B e-commerce dan juga memiliki anak perusahaan baru PT Mediagate Indonesia

2003

* Divestasi PT Metra dan PT Menara Jakarta
* Peluncuran nomor akses nasional untuk internet dialup 080988001, dan Indosatnet dialup dapat diakses dari 180 kota Indonesia
* Peluncuran IM2 Indosatnet instan mobile bekerjasama dengan Satelindo. Dan dapat mengakses Indosatnet melalui telepon selular Satelindo's pelanggan.
* Peluncuran IM2 Indosatnet Power Surf, fitur baru untuk mempercepat kegiatan browsing internet terutama bagi pelanggan dialup.
* Trial of VOIP (Telphone melalui internet) menggunakan jaringan kabel tv.



2004

* Indosat M2 dan BTN (Beyond the Network) menandatangani perjanjian kerja sama pada pelaksanaan IPVPN Internasional yang berbasis MPLS (Multi Protocol Label Switching). IM2 Link ini memperluas layanan yang tidak hanya di Asia Tenggara, tetapi juga ke Cina, Jepang, Korea, Australia, dan bahkan Eropa dan Amerika Selatan
* IM2 Diluncurkan IM2 tarif baru Indosatnet, Kartu Prabayar IM2, dan Hotspot IM2 pada Agustus 14 & 15
* Indosat M2 resmi menjadi anggota ke-19 Wireless Broadband Alliance (WBA)
* Menerima penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) pada 31 September 2004 selama 2 tahun berturut-turut

2005

* Peluncuran Internet Dedicated dengan teknologi DVB-RCS dan satelit untuk daerah terpencil.
* IndosatM2 meluncurkan Lokasi Hotspot terbesar di Indonesia berlokasi di Cihampelas Walk (Ciwalk), sebuah mal dengan konsep udara terbuka 3,5 hektar di daerah.
* IndosatM2 memenangkan Call Centre Award 2006 untuk Service Excellence oleh Pusat dari Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL).
* IndosatM2 meluncurkan i-memova, sebuah MMS berbasis push-mail yang dapat digunakan oleh ponsel prabayar dan pasca bayar pelanggan. Ini adalah yang pertama dari jenisnya di Indonesia.

2006

* IndosatM2 menang TOP BRAND AWARD untuk Internet terkemuka di Indonesia Merek sebagai pengakuan atas prestasi luar biasa dalam membangun merek teratas dari Majalah Marketing dan Frontier kelompok konsultasi
* Mencapai Sertifikasi ISO 9001:2000 mengenai Sistem Manajemen Mutu.
* Didirikan 1Gbps koneksi IIX
* ISP pertama menawarkan 3,5 G HSDPA Broadband Internet dengan menggunakan Teknologi


2007

* Call Center Award untuk mencapai kinerja pelayanan yang terbaik dari CCSL & Majalah Marketing
* Marketing Award untuk The Best Market Driven Perusahaan dari Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group
* Top Brand Award sebagai pengakuan atas prestasi luar biasa dalam membangun Top Brand dari Majalah Marketing dan Frontier Consulting grup untuk kedua kalinya
* Memperkenalkan "Blitz" - VSAT IP Ku-band, jenis pertama di Indonesia

2008

* Peluncuran pertama Pra Bayar Wireless Broadband Internet di Indonesia. Dengan hanya sedikit lebih dari 1 dolar, pelanggan dapat menikmati koneksi broadband nirkabel sampai dengan 3,6 Mbps. Pre-layanan dibayar dijuluki "SAPU" paket.
* IndosatM2 memenangkan The Best Contact Center operasional dari Indonesia Contact Center Association (ICCA) sebagai pengakuan atas IndosatM2 'dedikasi untuk pelayanan terbaik di Contact Center divisi
* Bekerjasama dengan Intel Corp untuk prosesor Intel's World Ahead Program sebagai bagian dari akses terhadap teknologi komputer dan percepatan penggunaan broadband nirkabel. Intel Corp menyumbangkan beberapa ribu Classmate PC (CMPC) untuk sejumlah sekolah di Indonesia dengan dukungan konektivitas broadband nirkabel dari IndosatM2.

2009

* Mengadopsi 2000 pohon di Gunung Gede-Pangrango National Park
* Diterima berbagai penghargaan seperti Top Brand 2009 dari Pemasaran Magz dan Frontier Consulting Group dan The Best Call Center Award 2009 dari CCSL dan ICCA.
* Certified sebagai dunia broadband nirkabel yang paling inovatif perusahaan dari Wireless Broadband Alliance (WBA).
* Diluncurkan TrufMobile, akses internet melalui CDMA. Bekerjasama dengan Mobile-8
* Tambahkan banyak ibs (IM2 Broadband Services) di seluruh kota-kota besar di Indonesia untuk melayani pelanggan lebih cepat dan lebih baik.
* Diperkenalkan solusi e-payment disebut iPay

Struktur Organisasi PT.Indosat M2 cabang Palembang



Masalah dan Solusi PT.Indosat M2 di cabang Palembang

1. Kurangnya pemasaran
2. Menurunnya kualitas broadband IM2 karena Banyaknya Pemakai dan Seringnya Koneksi Time Out
3.Kualitas Sinyalnya Berkurang dari 3,5 jadi 3 G saja
4. Adanya celah keamanan sehingga orang lain yang tidak memiliki kuota bisa memakai kuota orang lain sehingga bisa merugikan orang lain
5. Pada Layanan Truff kecepatannya Lambat dan Masih menggunakan CDMA 1x sehingga di Kalahkan Oleh Pesaing – Pesaingnya di CDMA seperti Smart.


Solusi dari Masalah

1. Dalam Hal Pemasaran PT. Indosat M2 mengadakan Pameran di Mall / mengundang Artis, Iklan Koran, Iklan Spanduk Jalan, Iklan TV, Mengadakan Promo – Promo
2. Setiap Server itu di batasi beberapa User Pemakai sehingga kecepatan yang di tempuh dalam Berintenet itu maksimal jika banyaknya User dalam suatu server itu sering time out dan Juga kecepatan internet juga lambat.
3. TIM IM2 Harus memantau Sinyal , Sinyal berkurang akibat dari pembangunan gedung, aktifitas Industri.
4. Sistem IM2 menggunakan VPN dengan membuat server berlapis untuk keamanan sehingga tidak akan terjadi orang memakai kuota kita.
5. Meng Upgrade sesuai persaingan Pasar.dengan menghadirkan produk baru Evdo Rev A dan B dengan harga terjangkau sehingga M2 dapat bersaing.


untuk mengetahui tentang PT. Indosat Mega Media (M2) Cabang Palembang silahkan download disini


0 komentar:

Blog Teman - Teman

KURS MATA UANG

Semua Ada Disini

Entri Populer

Tampilan Posting


Masukkan Code ini K1-AB9115-7
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Total Pengunjung

free counter

Harga dari sebuah Blog


This website is worth

What is your website worth?

Klik Disini

 

Sistem Informasi. Copyright 2010 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com