Pemasaran adalah area fungsional yang menggunakan SIM
Sistem Informasi Pemasaran (SIP) mempunyai 3 subsistem: Sistem informasi akuntansi (AIS), riset pemasaran, dan intelijen pemasaran
Pusat Saraf Pemasaran
3 Arus Informasi
Internal
Dikumpulkan dari perusahaan
Intelijen
Mengalir dari lingkungan ke perusahaan
Komunikasi
Mengalir keluar dari perusahaan ke lingkungan
SISTEM INFORMASI PEMASARAN RS adalah
Suatu sistem berbasis komputer yang bekerja sama dengan sistem informasi fungsional lain untuk mendukung manajemen perusahaan dalam menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan pemasaran produk/jasa.
SI PEMASARAN RS:
RENCANA STRATEGIK: rencana pemasaran jangka panjang, rencana pemasaran produk/pasar baru, model strategi yankes
RENCANA OPERASIONAL: rencana pemasaran, rencana keuangan, rencana produk, rencana harga, peramalan penjualan, riset pasar yankes, rencana promosi, rencana jalur distribusi
LAPORAN PENGENDALIAN: anggaran pengeluaran, pangsa pasar, distribusi yankes, keuntungan, realisasi penjualan, realisasi harga, litbang
PROSES TRANSAKSI: data permintaan yankes, faktur/bukti pemberian yankes, laporan penjualan yankes
Untuk mengetahui tentang SISTEM INFORMASI PEMASARAN RS lebih lengkapnya silahkan download disini
Bank Indonesia Jobs: Young Employee Candidate Recruitment (PCPM)
-
In its capacity as central bank, Bank Indonesia has one single objective,
achieving and maintaining stability of the Rupiah value. The stability of
Rupiah ...
5 tahun yang lalu
0 komentar:
Posting Komentar